Jump to content


BrandyGregor

Member Since 08 Nov 2021
Offline Last Active Nov 08 2021 06:52 PM

About Me

Baju Ciri khas Arab untuk Tampil Anggun dan Islami
 
Performa wanita-wanita di Arab memang tertutup, santun, dan menawan. Mereka populer akan abaya hitam yang sekarang banyak juga diketemukan di Indonesia. Tetapi tahukah Anda jika ada bermacam tipe baju ciri khas wanita Arab yang dapat Anda beli ke Indonesia. Tertarik? Baca saja artikel ini sampai habis. Abaya Hitam Telah Jadi Baju Wanita Arab Saudi Semenjak Lama, Abaya sebagai salah satunya mode baju dan Gamis Putih yang biasa dikenai beberapa wanita di jazirah Arab, khususnya Arab Saudi dan sekelilingnya. Iran mempunyai baju sama, namun namanya chador. Begitu halnya Afghanistan, beberapa wanitanya mempunyai baju seperti abaya, namanya burka.
 
Abaya berbentuk baju terusan yang tutupi sebagian besar badan penggunanya. Abaya biasanya dibuat berbahan kain enteng seperti crepe, sifon, sutra atau yang lain yang sama. Abaya Arab Saudi biasanya monokrom, warna hitam, dan sudah lama jadi baju sehari-harinya di negara teluk itu. Abaya juga tidak terus-terusan hitam saja, tetapi mulai ada latar warna yang lain, jadi lebih warna seperti abaya mode Turki atau mode abaya kekinian sekarang ini. Dan sekarang ini abaya mulai disukai sebagai salah satunya baju muslimah yang menebar dan memulai disukai di semua sisi dunia lain terhitung Indonesia.
 
Abaya
Sama seperti yang sudah disentil awalnya, abaya sebagai salah satunya alternative baju muslimah yang mulai trendy. Berawal di belahan bumi Arab dan sekelilingnya, abaya mulai menebar ke penjuru dunia khususnya yang mempunyai komunitas muslim. Di Indonesia sendiri pernah merasakan proses akulturasi dan jadi wujud baju wanita yang mempunyai model tertentu. Abaya dapat disebutkan sebagai jubah atau mantel (dengan bahasa Inggris juga sering dikatakan sebagai ‘cloak' yang maknanya kurang lebih sama dengan jubah atau mantel) yang dikenai sebagai terusan dan digunakan sebagai baju luar. Anda sudah mengenali nama lain abaya sebagai chador atau burka. Tetapi demikian, ada juga nama lain untuk abaya, misalnya daffa, atau swaeyah. Abaya dapat tampil polosa, tetapi bisa juga ditambahkan beragam bordira atau bahkan juga dikasih manik-manik. Yang paling akhir ini, Anda tentu mengenali abaya anggun yang dihias dihias dengan kristal Swarovski yang eksklusif.
 
Gamis
Selainnya abaya, ada juga baju ciri khas Arabia yang populer, yakni gamis. Tidak seperti abaya yang biasanya dikenai oleh kaum hawa, gamis dapat disebut sebagai baju muslim yang uniseks. Maknanya baju ini dapat dikenai oleh kaum hawa maupun pria. Memiliki bentuk serupa abaya, berbentuk kain kendur yang dikenai sampai tutup semua anggota tubuh, dan memanjang sampai ke mata kaki. Seperti abaya, gamis juga saat ini sudah alami alih bentuk dari selembar kain kendur yang sederhana jadi satu icon mode yang up-to-date. Gamis perlu harus Anda koleksi minimal sebuah di almari baju Anda.
 
Khimar
Khimar dapat disebutkan hijab panjang dan Gamis Brokat. Khimar tutupi rambut kepala dan memanjang ke bawah sampai tutupi leher, sisi dada (plus punggung) secara kendur sampai hanya pinggang. Dalam Al Qur'an, khimar disebutkan dengan istilah khumur, definisinya lebih kurang sama dengan yang diterangkan awalnya. Diperuntukkan supaya membuat badan terlindungi, sekalian tampil sejuk, bermoral, dan santun menurut bimbingan Islam.

Community Stats


  • Group Rookies
  • Active Posts 0
  • Profile Views 418
  • Member Title SoshiHoney
  • Age Age Unknown
  • Birthday Birthday Unknown
  • Gender
    Male Male
  • Location
    Indonesia
  • Favorite SoShi Member
    Taeyeon
  • Proud citizen of
    Rather not say

0 Neutral

User Tools

Friends

BrandyGregor hasn't added any friends yet.

Latest Visitors

No latest visitors to show